SEA Games 2021 : Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar. Masuk Semifinal

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:15 WIB
SEA Games 2021: Timnas Indonesia U23 Lolos ke Semifinal, Siapa Lawan Selanjutnya? (Foto: instagram @pssi)
SEA Games 2021: Timnas Indonesia U23 Lolos ke Semifinal, Siapa Lawan Selanjutnya? (Foto: instagram @pssi)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Vietnam. Kabar gembira datang dari gelaran SEA Games 2021 di Vietnam. Tim Nasional Indonesia berhasil memasuki babak semifinal sepak bola dan sementara waktu memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin. Pasalnya skuad asuhan Shin Tae Yong itu berhasil menumbangkan Myanmar 3-1 dalam laga terakhir penyisihan grup A, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022 malam.

Saat melawan Myanmar, permainan bola lebih didominasi Timnas Indonesia. Sejak babak pertama Indonesia langsung tancap gas. Melalui gol tendangan keras Egy Maulana Vikri pada menit keenam, usai memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Irfan Jauhari.

Empat menit kemudian, Indonesia menambah gol sehingga skornya menjadi 2-0 lewat tendangan Witan Sulaeman yang memanfaatkan umpan tumit Ricky Kambuaya.

Mendekati akhir babak pertama, Timnas Indonesia kembali bobol gawang Myanmar. Pemain muda Marselino memasukan bola ke gawang pada menit 45. Tak pelak skor 3 pun dikantongi Indonesia, sedangkan skor Myanmar masih 0.

Baca Juga: SEA Games 2021: Sementara Ini Indonesia Kumpulkan 3 Emas, 4 Perak, 1 Perunggu

Ketika babak kedua dimulai, Myanmar mencoba melalukan aksi balas dendam. Timnas itu dengan sepenuh tenaga melancarkan serangnya ke gawam Skuad Garuda. Upaya itu rupanya berbuah manis. Pada Menit 61, tendangan keras pemain bernomor punggung 13, Aung Kaung Mann nyaris membobol gawang timnas Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

Kemudian di menit 65, giliran pemain nomor punggung 10, Win Naing Tun yang melepaskan tendangan ke arah gawang Indonesia dari sekitaran kotak penalti, dan mampu jebol gawang Timnas Indonesia.

Manakala peluit panjang ditiup, posisi Timnas masih dengan sekor 3 dan Myanmar kantongi 1 skor. Hingga akhirnya skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia atas Myanmar.

"Terlihat para pemain Indonesia di babak kedua, sedikit keletihan dan kurang konsisten," kata pengamat sepak bola nasional M. Kusnaeni yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X