Taklukan Singapura 4-2, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

- Minggu, 26 Desember 2021 | 10:40 WIB
Pratama Arhan merayakan gol yang dicetaknya untuk Indonesia ke gawang Singapura.  (Instagram.com/@pssi)
Pratama Arhan merayakan gol yang dicetaknya untuk Indonesia ke gawang Singapura. (Instagram.com/@pssi)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Singapura. Akhirnya Indonesia berhasil mendapat tiket untuk betanding pada final Piala AFF setelah menumbangkan Singapura. Semalam, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-2. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 25 Desember 2021 itu Indonesia berhasil membobol gawang Singapura hingga 4 kali.

Baca Juga: Gelandang Asal Indonesia Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia

Pertandingan sepakbola di Stadion Nasional Singapura itu berlangsung sengit dan menghasilkan skor seimbang yakni 2-2 antara Indonesia versus Singapura. Kemudian pertandingan kedua timnas itu mendapat waktu perpanjangan. Waktu perpanjangan tersebut dimanfaatkan maksimal oleh timnas Indonesia sehingga berhasil mencetak 2 gol lagi, sementara Singapura gagal mencetak gol. Dari situlah maka Indonesia beroleh skor 4 atas Singapura. Dengan demikian Timnas Indonesia berhak berlaga di final Piala AFF.

Gebrakan Indonesia memanfaatkan waktu perpanjangan begitu nampak ketika wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Dalam tempo cepat Indonesia langsung menjebol gawang Singapura pada menit ke-91 melalui tendangan Egy Maulana Vikri.

Egy yang melakukan aksi individu sukses melewati beberapa pemain bertahan Singapura. Egy kemudian menembak bola ke sisi kanan gawang Singapura. Satu pemain bertahan Singapura yang panik tak sengaja mendorong bola ke gawang sendiri sehingga tercipta gol bunuh diri. Indonesia unggul 3-2 atas Singapura.

Performa Indonesia kian optimal pada menit ke-107 melalui tendangan Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Singapura.

Keunggulan 4-2 Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Singapura: Berjalan Menegangkan, Garuda Lolos ke Final Piala AFF, sejak awal pertandingan, kedua tim saling menekan dan berlangsung menegangkan.

Timnas Indonesia acap mengancam Singapura melalui umpan-umpan pendek di daerah pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X