Gelandang Asal Indonesia Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia

- Sabtu, 27 November 2021 | 17:05 WIB
Egy Maulana Vikri mencetak gol perdananya bagi FK Senica di Liga Slovakia. Instagram.com/@fk_senica (Instagram.com/@fk_senica)
Egy Maulana Vikri mencetak gol perdananya bagi FK Senica di Liga Slovakia. Instagram.com/@fk_senica (Instagram.com/@fk_senica)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Eropa. Indonesia patut bangga dengan kiprah pemain sepak bola Egy Maulana Vikri yang saat ini berkiprah salah satu klub Eropa. Lantaran baru saja Egy menunjukkan kebolehannya dengan mencetak gol ke gawang lawan.

Egy Maulana Vikri yang berperan sebagai gelandang FK Senica mencetak gol dalam Liga Slovakia. Golnya merupakan torehan prestasi yang pertamannya selama membela klubnya.

Keberhasilannya membobol gawang lawan juga menjadikan Egy Maulana Vikri sebagai pemain Indonesia pertama yang mampu mencetak gol di Liga Slovakia.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Egy Maulana Vikri Harumkan Nama Indonesia di Eropa, Hujan Salju Jadi Saksi, gol perdana Egy Maulana Vikri untuk FK Senica diciptakan ke gawang MSK Zilina pada pertandingan pekan ke-16 Liga Slovakia, Jumat, 26 November 2021 waktu setempat.

Proses gol Egy Maulana Vikri untuk FK Senica bermula dari umpan yang dilepaskan Filip Orsula dari sisi kiri.

Bola melambung itu kemudian dikontrol Egy Maulana Vikri dan langsung melepaskan tembakan keras. Namun, sepakan pertama pemain berusia 21 tahun itu mampu diblok pemain bertahan FK Senica.

Bola rebound kemudian mengarah ke Egy Maulana Vikri dan langsung melepaskan tembakan kedua. Tembakan kedua Egy Maulana Vikri tak bisa dihalau kiper dan menggetarkan jala MSK Zilina.

Meski begitu, gol Egy Maulana Vikri belum bisa memastikan kemenangan FK Senica. Beberapa saat setelahnya, MSK Zilina menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum. Pertandingan tak dilanjutkan ke babak kedua karena terjadi badai salju.
Usai pertandingan, Egy Maulana Vikri mengungkapkan perasaannya setelah mencetak gol perdana bagi FK Senica.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X