Tiga Tahun Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Diminta untuk Kembali

- Jumat, 26 November 2021 | 23:32 WIB
Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger.  (Reuters/Valeriano Di Domenico)
Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters/Valeriano Di Domenico)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Inggris. Sudah tiga tahun Arsene Wenger meninggalkan Arsenal. Terakhir dia bersama Arsenal pada 2018 setelah berkiprah selama 22 tahun sejak 1996. Sosok Arsene Wenger sangat membekas di hati Manajer Arsenal Mikel Arteta. Untuk itu Mikel Arteta berharap Arsene Wenger kembali di klub berjuluk The Gunners itu.

Sejak masa jabatannya berakhir pada tiga tahun yang lalu, Arsene Wenger sama sekali belum menginjakkan kaki di Emirates Stadium.

Baru-baru ini Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku bertemu dengan Arsene Wenger. Pertemuan itu sarat dengan misi agar Arsen Wenger mau kembali ke klub Arsenal .

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Independent yang berjudul Mikel Arteta Inginkan Arsen Wenger Balik ke Arsenal, Posisi Masih Rahasia, dalam beberapa pekan terakhir Mikel Arteta melakukan kontak dengan Arsene Wenger.

"Iya sudah berkomunikasi dengan Arsene Wenger. Saya melihatnya dan saya berbicara dengannya ketika kami pergi menonton film. Sangat menyenangkan melihatnya dan mengobrol dengannya, dan semoga kami bisa mendekatkannya," kata Mikel Arteta.

Mikel Arteta berujar jika Arsene Wenger akan bersenang-senang saat kembali ke kandang Arsenal.

"Karena saya pikir dia akan bersenang-senang hanya dengan melihat lingkungan yang bisa dia ciptakan di sekitarnya dan di sekitar tempat ini. Karena rasa hormat dan kekaguman yang dimiliki semua orang di klub atas apa yang telah dia lakukan, dan juga untuk apa yang dia wakili sebagai pribadi," ujar Arteta.
Meskipun menginginkan Wenger untuk kembali ke Arsenal, Arteta masih merahasiakan posisi yang akan diberikan kepada pria berusia 72 tahun itu.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda sekarang, tetapi yang bisa saya katakan adalah saya ingin dia lebih dekat secara pribadi dengan saya. Karena saya pikir itu akan sangat membantu klub. Hal-hal membutuhkan waktu dan saya pikir dia harus mengatur waktu itu," ucap pelatih asal Spanyol itu.***

(Christina Kasih Nugrahaeni/pikiran rakyat)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X