Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate, Kontraknya Diperpanjang

- Selasa, 23 November 2021 | 20:27 WIB
Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.  (Reuters/Frank Augstein)
Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate. (Reuters/Frank Augstein)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Inggris. Baru-baru ini Timnas Inggris memperpanjang kontrak Gareth Southgate sebagai Manajernya hingga Desember 2024.

Usai kontraknya diperpanjang sebagai manajer timnas Inggris, Gareth Southgate menunjukkan kebahagiaanya. Pasalnya dia sudah memiliki mimpi dapat kembali meraih troffi piala Dunia bersama timnas Inggris. Untuk itu dia enggan meninggalkan timnas Inggris.

Manakala, kontraknya diperpanjang, dia berujar jika angkat kaki dari Timnas Inggris merupakan hal yang mustahil untuk dia lakukan.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com bersumber Mirror yang berjudul Kontrak Diperpanjang, Gareth Southgate Ungkap Hal Mustahil Tinggalkan Inggris, Gareth Southgate berharap dapat meraih troffi lagi di piala dunia bersama timnas Inggris.

"Kami hanya pernah memenangi satu Piala Dunia dan kami masih memiliki keyakinan bahwa itu mungkin. Ini tentu saja sangat sulit karena dalam sepak bola internasional, Anda mendapatkan satu kesempatan untuk memenangkan trofi setiap beberapa tahun, tetapi itu mungkin terjadi," kata Gareth Southgate.

Mimpi untuk meraih trofi menjadi alasan Gareth Southgate tidak mungkin untuk meninggalkan timnas Inggris.

Apalagi ketika final Euro 2021, timnas Inggris batal untuk membawa pulang trofi.

"Anda ingin pergi. Ini adalah tujuan yang harus kami miliki sebagai sebuah tim dan untuk melangkah menjauh pada saat ketika kami masih berpikir beberapa tahun ke depan bisa sangat menarik," ujar Southgate.
Dikatakan lebih lanjut oleh Southgate, ia berujar jika telah menetapkan tantangan pada diri sendiri untuk meraih mimpi yang telah ditetapkan.

"Kami berada di grup tim yang mencapai tahap itu di kompetisi. Jika, pada akhirnya, kesuksesan hanya akan berujung pada kemenangan, maka mungkin kami akan mengalami kekecewaan selama bertahun-tahun," ucap Southgate.***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekor, Ronaldo Cetak Gol di Tiga Laga Final Champion

Kamis, 30 September 2021 | 23:01 WIB
X