Mike Maignan Absen dari Pertandingan Sepakbola akibat Cedera, AC Milan Alami Krisis Penjaga Gawang

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:41 WIB
Mike Maignan (Daniele/Photoviews)
Mike Maignan (Daniele/Photoviews)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Kabar buruk lagi-lagi harus diterima oleh tim sepakbola AC Milan. Pasalnya, sang penjaga gawang andalannya, Mike Maignan harus melakukan operasi kecil akibat cederanya. Untuk itu, Mike Maignan akan absen dari AC Milan untuk beberapa saat.
Atas operasinya ini, Mike Maignan diharuskan untuk absen dari permainannya untuk beberapa saat.

Jika mengikuti desas-desus yang ada, keabsenan Mike diperkirakan akan sampai dua pekan mendatang. Absennya Mike Maignan tersebut dapat dikatakan membuat AC Milan mengalami krisis penjaga gawang. Karena sebelumnya juga sang penjaga gawang, Alessandro Plizzari, absen hingga Januari 2022 mendatang terkait dengan operasi lututnya.

Mike Maignan sendiri cedera pada bagian pergelangan tangan kiri. Ia mendapatkan cedera tersebut saat tim nya bertanding dengan Liverpool di Liga Champions. Lebih tepatnya pada saat Mohammad Saleh melakukan eksekusi penalti dan ditepis oleh Mike Maignan.

Kronologinya, pada saat itu, Mike menggunakan kedua tangannya sebagai tumpuan saat menjatuhkan badan hingga menyebabkan cedera. Meski telah cedera, Mike Maignan justru tetap ikut berlaga bersama timnas Prancis pada UEFA Nations League.

Setelah itu kejadian tersebut, AC Milan mengabarkan bahwa Mike Maignan terus mengeluh kesakitan pada pergelangan tangan kirinya, dan hal tersebut menjadi lebih serius.
Maka dari itu, Mike Maignan setelahnya langsung melakukan konsultasi dengan dokter spesialis dan menetapkan akan melakukan operasi kecil berupa pembedahan arthroscopic dengan Profesor Loris Pegoli, pada 13 Oktober 2021.

Sedangkan pada posisi penjaga gawang, saat ini, AC Milan hanya memiliki Ciprian Tatarusanu.
Namun tim bola asal Italia itu tengah membidik Antonio Mirante sebagai alternatif usai berstatus tanpa klub usai memperkuat AS Roma, dan telah diyakini bahwa Antonio akan menandatangani kontrak hingga akhir musim ini.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Terkini

X