Setelah Keluar dari Barcelona, Lionel Messi Gabung dengan Paris Saint Germanin

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:01 WIB
Lionel Messi (PSG.fr)
Lionel Messi (PSG.fr)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Keluarnya Messi dari tim Barcelona tentunya mengejutkan seluruh para penggemarnya.Pasalnya Messi merupakan salah satu pemain andalan tim sepak bola tersebut. Maka dari itu sangat disayangkan apabila Messi harus keluar dari Barcelona.

Namun keluarnya Messi setelah kontraknya berakhir itu sepertinya suatu keharusan bagi dirinya. Mengingat tim sepak bola yang telah lama menaungi dirinya itu kini sedang mengalami krisis keuangan yang sangat parah.

Tak hanya Messi, Barcelona juga terpaksa mengurangi pemainnya karena telah melampaui salary cap. Walau sebelumnya Messi juga rela bermain tanpa dibayar, namun kondisi keuangan Barcelona belum sepenuhnya terselamatkan.

Setelah hengkang dari Barcelona, baru-baru ini dikabarkan Lionel Messi telah memutuskan untuk bergabung pada tim sepakbola Paris Saint-Germain (PSG).

Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Lionel Messi pada L'Equipe, "Saat Barcelona mengumumkan tidak bisa lagi mempertahankan saya, maka saya mulai berpikir bakal main di mana setelah ini. Saya beruntung dihubungi banyak klub dan salah satunya adalah PSG."

Messi memutuskan untuk bergabung dengan PSG daripada tawaran klub sepakbola lainnya seperti Manchester City. keputusannya itu didasari pertimbangan bahwa PSG memiliki proyek yang lebih menantang dari klub lain.

"Saya merasa tersanjung dengan klub ini. Mereka memperlakukan saya dengan baik sedari awal. Mereka sangat menginginkan saya. Saya punya banyak tawaran, tapi saya harus katakan bahwa kesepakatan dengan PSG begitu cepat prosesnya. Saat itu segalanya harus diselesaikan dalam waktu singkat, dari satu hari ke hari lainnya. Saya begitu yakin dengan proyek, ambisi klub, para pemainnya, skuat... Itulah faktor pentingnya," tandasnya.***

Disadur dari //www.suaramerdeka.com/bola/proyek-lebih-menantang-alasan-lionel-messi-memilih-gabung-ke-psg

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Terkini

X